Kali ini aku akan me-review shampo & kondisioner Natur. Aku sangat excited mencoba shampo dari Natur ini karena pertama ini adalah produk lokal dan aku sendiri mengalami banyak masalah rambut. Dari pengalaman event bersama Natur pada saat itu, aku merasa aku cocok dengan produk ini.

FYI, hasil penelitian membuktikan kalau produk shampo yang beredar di pasaran menggunakan bahan dasar deterjen minyak bumi, pewarna dan pewangi buatan, serta bahan kimia lainnya. Lalu, penyebab kerontokan ternyata 97% itu berasal dari pemakaian sampo berbahan deterjen minyak bumi? Itu loh, shampo – shampo yang buihnya super banyak. Nah, kalau Natur sendiri sukurnya menggunakan kelapa sawit sebagai busa pembersih, jadi nggak heran lagi kalau Natur sendiri terkenal dari dulu untuk melawan kerontokan rambut.

Kita mulai dengan shampo Natur yang merupakan shampo yang bahannya merupakan ekstrak alami dari Moringa Oleifera yang berfungsi untuk membantu merawat rambut yang rusak.

Desain Produk

Aku suka banget dengan desain botolnya, cukup unik.

Komposisi

Warna samponya itu coklat! Ya, coklat! Karena merupakan ekstrak dari bahan-bahan alami dan Natur nggak nambahin pewarna buatan lagi ke shamponya. Jadi warnanya juga natural. Wanginya masih ada wangi rempah sedikit, tapi lebih friendly.

Busa

Busa yang dihasilkan juga sangat halus dan kecil-kecil karena Natur tidak menggunakan deterjen minyak bumi, melainkan busa kelapa sawit. Katanya mitos loh kalau busa semakin banyak, rambut semakin bersih.

Aku sudah menggunakan shampo Natur ini sampai habis. Sebenarnya aku nggak suka kalau pakai shampo ini aja itu bikin rambutku kusut gitu. Makanya aku barengin dengan pemakaian kondisioner yang juga dari Natur sehingga kusutnya berkurang. Yang aku rasakan selama menggunakan shampo Natur ini, rambutku terlihat lebih mengembang, nggak gampang lepek dan tekstur rambutku menjadi lebih baik.

Nah, aku juga mendapatkan kondisioner Natur yang berbahan dasar urang aring dan minyak zaitun. Kondisioner ini membantu melembutkan dan merawat kekuatan helai rambut hitam. Kondisioner ini membantu banget mengurangi kusut di rambutku habis menggunakan shampo Natur.

Tekstur

Seperti kondisioner biasa dan nggak ada wangi yang aneh-aneh sejauh ini.

Bilasnya juga gampang banget, nggak bakal berasa licin di badan ketika dibilas.

Kesimpulan

Seperti yang aku bilang, shampo ini membantu mengurangi lepek di rambutku. Aku termasuk orang yang memiliki rambut gampang lepek. Jadi paling nggak, aku harus tiap hari keramas dan aku keramas tiap malam biar aku bisa tidur nyenyak. Hehehe, Tapi pernah aku lagi malas keramas pas malam itu dan memang liat rambut masih nggak lepek, jadi tidur aja. Aku sedang rutin menggunakan Natur dan jika sudah habis botol ini, aku mau mencoba yang ginseng karena rambut aku rontok parah. Semoga Natur bisa membuat bahan-bahan samponya yang nggak bikin kusut lagi, udah top banget deh produk lokal satu ini.

Source : Queen’s Eye