Kabupaten Mojokerto, majalahglobal.com –¬†Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berkomitmen untuk memberdayakan Karang Taruna. hal tersebut diungkapkan ketika Ia menghadiri pengukuhan dan pembinaan Karang Taruna (Kartar) ‘Mandala Putra Majapahit’ Kecamatan Sooko, Rabu (22/5) sore.

Hadiri Pengukuhan Dan Pembinaan Karang Taruna Kecamatan Sooko, Bupati Ikfina Komitmen Berdayakan Karang Taruna
Hadiri Pengukuhan Dan Pembinaan Karang Taruna Kecamatan Sooko, Bupati Ikfina Komitmen Berdayakan Karang Taruna

Dalam arahannya, Bupati Ikfina menganggap bahwa Kartar Kabupaten Mojokerto sebagai potensi yang luar biasa, terutama dengan produktivitas di dunia kerja yang menjanjikan. Karena itulah, Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto itu berkomitmen serius terhadap Karang Taruna di Kabupaten Mojokerto, termasuk Karang Taruna Mandala Putra Majapahit ini.

“Dari awal saya sudah berkomitmen untuk memberdayakan karang taruna, karena karang taruna ini satu potensi yang sangat luar biasa dari berbagai sisi, terutama dari produktivitas yang mana saat ini di dunia kerja kita sangat membutuhkan orang-orang yang bisa bekerja cepat dan menguasai dunia digital, dan saya kira itu adalah para pemuda Karang Taruna,” ungkapnya.

Bupati Ikfina melanjutkan bahwa Kartar yang didominasi oleh pribadi-pribadi usia produktif haruslah memiliki sifat responsif dan solutif dalam menyelesaikan problematika yang terjadi di lingkungan sekitar.

“Karang taruna ini nanti saya minta produktif, tidak hanya secara ekonomi tapi juga aktif melihat berbagai permasalahan yang ada disekitarnya, jadi apa yang bisa karang taruna lakukan untuk bisa produktif sekaligus juga menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di sekitar,”terangnya.

Masih pada arahannya, Bupati Ikfina tidak hanya memberikan gambaran kasar mengenai himbauan terhadap potensi produktivitas, namun ia juga memberikan contoh nyata tentang produk yang berpotensi dan dinilai berhasil. Misalnya saja seperti di bidang Utility Maintenance seperti servis alat elektronik dan alat rumah tangga, atau bisa juga di bidang fashion tentunya dengan ciri khas yang menjadi pembeda dengan yang lain.

“Karang taruna itu juga harus pandai menilai peluang, jadi ini tadi saya memakai batik dari karang taruna Pandankrajan, dan ini sudah di ekspor ke luar negeri, atau mungkin juga bisa mengadakan bimbel untuk anak-anak, bisa belajar bahasa Inggris, ataupun hal-hal yang baik lainnya jadi karang taruna yang bisa buat,”paparnya.

Di akhir arahannya Ikfina Fahmawati memberikan selamat kepada para pengurus Karang Taruna Kecamatan Sooko yang telah dikukuhkan saat itu, sebagai seorang pemimpin di Bumi Majapahit ia juga berharap agar Kartar saling memiliki rasa kepedulian dan kekompakan demi perkembangan masing-masing anggotanya.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikannya, harus segera dilakukan apa yang harus dilakukan, inti yang pertama bagaimana forum karang taruna ini bisa berjalan dengan baik adalah kepedulian, kalau tidak punya kepedulian maka tidak akan berkembang, kepedulian itu penting, dan juga kemudian bergerak bersama, tidak akan jalan kalau hanya sendiri-sendiri dan ini tidak akan mudah, banyak yang harus dipertahankan,”pungkasnya.

Diketahui pengukuhan Karang Taruna Mandala Putra Majapahit diadakan di Lantai tiga Kantor Kecamatan Sooko, dengan turut dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Surya Majapahit Kabupaten Mojokerto, dan Camat Sooko beserta Forkopimca. (Jay)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan